Kenapa Like Story Instagram Tidak Muncul

Cara Mengatasi Kenapa Foto Instagram Tidak Muncul Di Galeri Oppo - Reportase5
Kenapa Like Story Instagram Tidak Muncul

Anda sedang bingung kenapa fitur Story di Instagram Anda tidak ditampilkan? Tenang saja, ini bukan soal penyebab fatal. Kebanyakan, masalah ini terjadi karena sedikit kesalahan yang sering kali diabaikan. Berikut adalah beberapa uraian mengenai penyebab dan cara memperbaikinya.

Kesalahan Sinyal & Jaringan

Masalah jaringan umumnya adalah penyebab utama dari tidak munculnya fitur Story di Instagram. Smartphone Anda mungkin membutuhkan cukup sinyal. Pastikan Anda berada di area berisi sinyal yang kuat. Jika tidak, lompat ke wilayah lain yang berisi sinyal Wi-Fi yang lebih kuat. Hal ini bisa membantu mengatasi masalah.

Untuk memastikannya, cobalah untuk membuat tweet baru di Twitter atau status di Facebook. Jika dapat dibuka, berarti jaringan Anda sudah berfungsi dengan baik. Cobalah akses Instagram lagi dan pastikan fitur Story-nya muncul.

Verifikasi Akun Anda

Jika masalah jaringan tidak menjadi masalah, verifikasi akun juga bisa memperbaiki masalah Anda. Untuk memverifikasi akun Instagram, buka Profil Anda dan klik pada nama akun Anda. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar dan pilih ‘Verifikasi Akun’. Ketuk tombol ‘Verifikasi Akun’ yang muncul di layar dan ikuti langkah-langkah yang diminta untuk memverifikasi akun.

Setelah proses selesai, aplikasi Instagram Anda harus kembali normal dan fitur Story-nya harus muncul. Jangan lupa untuk melakukan update Instagram sebelum memverifikasi akun.

Pembaruan Aplikasi

Coba cek versi Aplikasi Instagram Anda. Coba cek apakah pembaruan tersedia di Apple App Store atau Google Play Store Anda. Jika ada, update aplikasi Klik Pembaruan. Setelah selesai, fitur Story akan kembali muncul. Selalu update versi aplikasi Instagram Anda agar tetap sesuai dengan versi terbaru.

Hapus Cache & Data Instalasi

Cache dan data instalasi adalah file sisa yang tersisa dari aplikasi. Hal ini sering menyebabkan masalah penampilan yang tak terduga. Cobalah menghapus cache Instagram Anda dan data terkait untuk memperbaiki masalahnya. Gunakan bantuan panduan berikut untuk memperbaiki masalah ini.

Aplikasi Pengaturan di smartphone Anda. Kemudian masuk ke penyimpanan. Cari dan masuk ke penyimpanan aplikasi Instagram. Ketuk tombol hapus dan restart. Selanjutnya, buka Instagram anda lagi dan pastikan fitur Story-nya sudah muncul.

Reinstalasi Aplikasi

Jika Anda sudah mencoba semua solusi di atas tetapi belum juga berhasil, cobalah untuk menginstal ulang aplikasi Instagram. Caranya, hapus aplikasi Instagram di ponsel Anda. Unduh Aplikasi Instagram versi terbaru dari App Store atau Play Store. Setelah itu, masuk dengan menggunakan akun Instagram Anda dan pastikan semua sudah kembali normal, termasuk fitur Story-nya.

Kesimpulan

Kenapa like story Instagram tidak muncul? Masalah ini sering terjadi karena beberapa penyebab.Untuk mengatasinya, cobalah untuk memverifikasikan akun Instagram, memeriksa jaringan, membarui aplikasi, menghapus cache dan data instalasi, dan menginstal ulang aplikasi Instagram. Jika itu masih tidak berhasil, cobalah untuk menghubungi pengembang aplikasi Anda atau tim dukungan guna mendapatkan bantuan.

Leave a Reply