Contoh Karya Tulis Study Tour Ke Bali

Contoh Karya Tulis Ilmiah Sma Jurusan Ipa
Contoh Karya Tulis Study Tour Ke Bali

Menjalani sebuah study tour merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, membuka pemikiran, dan memberikan banyak kesempatan untuk berpetualang. Pada kesempatan kali ini, saya akan menceritakan study tour ke Bali yang menyenangkan.
Sayangnya, saya tidak bisa menceritakan semua detilnya karena hanya ada 12 jam, tetapi saya akan menceritakan tentang beberapa tempat yang saya kunjungi saat saya berada di Bali.

Kegiatan Pertama, Penggalian Sejarah di Candi Uluwatu

Dengan banyaknya sejarah yang terkait dengan Bali, Candi Uluwatu adalah salah satu lokasi penting yang harus saya kunjungi. Tidak hanya karena arsitekturnya yang luar biasa, tetapi juga karena sejarahnya yang begitu kaya. Di Candi Uluwatu, saya dapat belajar tentang tradisi spiritual di Bali, bagaimana struktur candi berfungsi, dan banyak hal lainnya. Saya juga menikmati keindahan lokasi ini dan berjalan-jalan bersama grup lain untuk berbagi kisah dan pengalaman.

Kegiatan Kedua, Menikmati Suasana Desa Kintamani

Kemudian, setelah mengunjungi Candi Uluwatu, kami pergi ke Kintamani, sebuah desa yang terletak di pegunungan Bali. Di sini, saya dapat menikmati pemandangan yang menawan dari puncak gunung. Desa ini terkenal dengan panorama indah dan bentuk alamnya yang begitu memesona. Kami juga berkesempatan berbelanja di pasar tradisional Kintamani dan mencicipi makanan khas Bali yang sangat nikmat. Selain itu, kami juga dapat menikmati jalan-jalan, belajar tentang kebudayaan desa, dan bersosialisasi dengan penduduk.

Kegiatan Ketiga, Keindahan Pantai Sanur

Kemudian, kami menuju kota Sanur di selatan Bali, dimana kami semua dapat menikmati keindahan pantai yang menawan. Di pantai ini, kami dapat berlayar, berjemur, serta bermain di arena biota laut yang luas. Bersama teman-teman lain dari grup, kami menikmati matahari yang cerah, sambil menikmati berbagai jenis makanan yang menakjubkan dari kepulauan Bali. Sungguh sangat menyenangkan mengagumi keindahan alam yang menakjubkan sambil berolahraga dan bersenang-senang.

Kegiatan Keempat, Berlatih N mampu Bughot

Pada hari berikutnya, salah satu teman dari grup kami membawa kami ke sebuah tempat di mana kami belajar tentang seni & budaya tradisional Bali. Di sini, kami diajarkan tentang gerakan-gerakan tari dan cara melakukan bughot, asal-usul Bali dan kebudayaan masyarakatnya, serta beberapa lagu-lagu tradisional. Kami juga diajak berdiskusi tentang masalah-masalah sosial dan politik di Bali, yang sangat menarik dan mengagumkan. Mungkin itu adalah salah satu pengalaman terbaik saya, belajar tentang keragaman budaya di Bali.

Kegiatan Kelima, Kebun Binatang Bali

Selama di Bali, kami juga berkesempatan untuk berkunjung ke kebun binatang di Bali. Di kebun binatang ini, kami dapat berjalan-jalan dan melihat berbagai jenis hewan yang cantik dan lucu, termasuk kudanil, burung flamingo, dan banyak lagi. Kebun binatang Bali juga menawarkan berbagai pelajaran tentang flora dan fauna di Bali. Semuanya lebih dalam dan menarik, dan bisa menjadi ide yang hebat untuk melakukan berbagai aktivitas di sekitaran area kebun binatang.

Kegiatan Keenam, Perjalanan di Ubud

Di Ubud, kami mengunjungi beberapa area penting, seperti Pantai Ubud, Taman Ayun, dan Tirta Empul. Ubud adalah salah satu tempat lokasi yang sangat romantis dan menyenangkan. Selama di sana, kami bisa melihat berbagai jenis arsitekturnya, melihat pertunjukan tari, dan bahkan berbincang dengan warga setempat tentang budaya mereka. Kami juga dapat berbelanja dan mencicipi berbagai jenis makanan khas Bali. Selain itu, kami juga mengunjungi beberapa lokasi tempat pe adaan suci dan menyaksikan pertunjukan seni tradisional.

Kegiatan Ketujuh, Mengunjungi Museum Neka

Museum Neka adalah sebuah museum modern di Ubud yang berfokus pada lukisan-lukisan Bali dan barang-barang seni lainnya. Saya sangat tertarik ke sana karena menawarkan kesan yang berbeda dengan tempat-tempat lain yang telah saya kunjungi. Di museum ini, kami dapat melihat berbagai tipe lukisan, fotografi, dan lukisan Patung Balinese yang disediakan. Ini adalah salah satu cara bagi saya untuk menghargai ciptaan seniman lokal yang memang benar-benar menakjubkan.

Kegiatan Terakhir, Mendaki Gunung Batur

Untuk menutup dari perjalanan kami di Bali, kami semua memutuskan untuk mendaki Gunung Batur. Gunung Batur merupakan gunung yang berapi di Bali, dan merupakan lokasi wisata yang sangat populer. Selama mendaki gunung ini, kami menikmati pemandangan luar biasa dari puncak gunung. Selain itu, kami juga dapat berbagi pengalaman, bersosialisasi dengan pendaki yang lainnya, dan menikmati cuaca segar di pegunungan.

Kesimpulan

Dengan demikian, study tour saya di Bali berhasil membuka banyak wawasan baru untuk saya. Saya mendapatkan kesempatan untuk berkenalan dengan berbagai kebudayaan yang berbeda dan berbagi pengal

Leave a Reply