Cara Melihat Google Form Yang Pernah Kita Buat

Cara Melihat Hasil Google Form Di Hp – iFaWorldCup.com
Cara Melihat Google Form Yang Pernah Kita Buat

Membuat atau menggunakan Google Form adalah cara yang paling mudah untuk mengumpulkan informasi dari orang lain. Banyak orang yang menggunakan alat ini untuk melakukan survei, kegiatan kreatif, atau bahkan untuk mengumpulkan data pribadi. Namun, seringkali kita lupa untuk melihat seberapa sukses form yang telah kita buat, atau ingin melihat hasil dari form yang telah kita kirim kepada responden. Bagi Anda yang ingin tahu cara melihat hasil Google Form yang pernah Anda buat, Anda tidak perlu khawatir. Berikut adalah panduan tentang cara melihat hasil berdasarkan Google Form.

Cara Melihat Hasil Google Form

Pertama, buka aplikasi Google Form Anda menggunakan browser. Pilih ‘Pesan formulir’ dari menu Form saat Anda berada di halaman formulir tertentu. Saat muncul jendela konfirmasi, klik “Pilih” untuk memilih jenis pesanan yang Anda butuhkan misalnya, salin dan tempel.

Jika Anda telah mengirimkan Undang ke responden, Anda dapat langsung memeriksa hasil formulir di tab ‘Responden’. Di sini Anda dapat menyimpan hasil formulir, atau mengekspor data Anda ke Google Sheet, Excel atau bahkan CSV. Anda juga dapat membuat tabel Statistik, yang menampilkan data grafis dari hasil formulir Anda. Dengan cara ini, Anda bisa melihat hasil formulir Anda dari waktu ke waktu.

Kedua, Anda juga dapat melihat hasil formulir yang telah Anda kirimkan dengan melihat file langsung di akun Google Anda. Cukup buka akun Google Anda, lalu arahkan ke folder bernama ‘ Google Forms ‘. Masing-masing formulir yang Anda buat akan ada di dalam folder ini. Buka formulir tersebut, dan pilih ‘Responden’. Hasil formulir akan ditampilkan di sini.

Ketiga, Anda juga dapat melihat hasil Google Form yang telah Anda buat menggunakan aplikasi Google Drive. Pada aplikasi Google Drive, masuk ke folder Google Forms. Anda akan menemukan formulir Anda di sini. Pilih formulir yang ingin Anda lihat dan pilih tab ‘Responden’. Hasil formulir akan ditampilkan pada tab ini.

Tampilan Hasil Google Form Anda

Untuk melihat hasil formulir Anda, cukup klik tab ‘Lihat Hasil’ di pojok kanan atas atau klik tombol bergambar kartu yang terletak di bagian atas layar. Anda dapat membaca jawaban yang diberikan oleh responden di halaman hasil. Anda juga dapat melihat jawaban yang telah diberikan dalam bentuk grafik dengan klik tab ‘Statistik’. Di sini Anda dapat melihat perbandingan nilai dan hasil jawaban responden.

Cukup mudah bukan cara melihat hasil Google Form yang pernah Anda buat? Dengan cara ini, Anda bisa memantau hasil formulir secara cepat dan mudah tanpa harus mengunduh file hasil formulir secara manual. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Leave a Reply