Cara Download Video Tiktok Dengan Watermark dan Tanpa Watermark

Pada tahun 2022, aplikasi TikTok pada android telah menjadi salah satu media sosial yang populer di Indonesia. Video yang ditampilkan dalam aplikasi ini sangat beragam dan sering menjadi inspirasi bagi kaum muda di negara ini. Karena banyaknya pengguna yang ingin menyimpan dan menonton video TikTok secara offline, banyak dari mereka yang ingin tahu cara untuk men-download video tersebut. Selain ditampilkan di aplikasi TikTok, video ini juga sering di-share ke berbagai platform lain.

Anda juga dapat menjadi seorang “TikTok creator” dengan membuat video pendek yang didasarkan pada inspirasi dari video lain, yang kemudian diolah lagi agar berbeda dari yang lain. Ada empat cara yang dapat Anda gunakan untuk men-download video TikTok, Anda dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kenali Apa Itu Video Tiktok

Video TikTok adalah sebuah jenis video yang memiliki durasi pendek, maksimal lima menit. Video ini dibuat menggunakan platform TikTok yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan filter pendukung untuk membuat video yang menarik. Pengguna yang sudah mendaftar dan memiliki akun TikTok dapat memanfaatkan platform ini untuk membuat video dengan tema apapun sesuai dengan keinginan mereka dalam mengekspresikan ide atau momen penting.

Jika konten video yang dibuat diterima dengan baik oleh pengguna lain, maka video tersebut akan mendapatkan banyak “like” yang akan membantu meningkatkan performa akun TikTok. Keuntungan dari ini adalah jumlah followers akan bertambah banyak dan dapat dijadikan media untuk menghasilkan uang.

Tidak jarang member yang berhasil eksis dan rutin mengunggah konten video yang menarik akhirnya menjadi terkenal. Kemudian mereka dapat memanfaatkan kesuksesan ini dengan melakukan bisnis endorse, iklan, sehingga membuat pundi-pundi finansial mereka bertambah.

Konten video dapat dibagikan ke platform lain dengan cara yang sangat mudah. Video dapat diedit ulang atau reupload ke platform lain, sehingga dapat dinikmati oleh lebih banyak orang. Namun, pastikan untuk selalu mengikuti peraturan dan regulasi yang berlaku serta jangan melakukan tindakan yang merugikan hak cipta pembuat video.

Jika Anda ingin mengoleksi berbagai konten video menarik dari TikTok, ada beberapa cara download video TikTok yang dapat dilakukan. Terdapat beberapa pilihan yang dapat digunakan untuk men-download video TikTok, baik dengan watermark atau tanpa watermark.

4 Cara Download Video TikTok dengan Watermark atau tanpa Watermark

Download Tiktok Menggunakan Aplikasi

Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk men-download video TikTok di antaranya adalah TikTok Video Downloader, TikTok Video Saver, dan sebagainya. Anda dapat menemukan aplikasi ini melalui toko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store. Namun, perlu diingat bahwa beberapa aplikasi ini mungkin menambahkan watermark pada video yang diunduh.

Menggunakan Website Download Online

Cara kedua adalah dengan menggunakan website pihak ketiga. Beberapa website yang dapat digunakan untuk men-download video TikTok di antaranya adalah ttdownloader.com, musicallydown.com, dan sebagainya. Anda hanya perlu menyalin tautan video yang ingin Anda download, kemudian paste ke website tersebut. Namun, perlu diingat bahwa beberapa website ini mungkin menambahkan watermark pada video yang diunduh.

Download Video Tiktok Menggunakan Fitur Tiktok Sendiri

Cara ketiga adalah dengan menggunakan fitur download yang tersedia di dalam aplikasi TikTok itu sendiri. Anda dapat menemukan fitur ini dengan menekan tombol “Share” di bawah video yang ingin Anda download, kemudian pilih “Save Video”. Namun, perlu diingat bahwa video yang diunduh melalui fitur ini akan dilengkapi dengan watermark.

Download Tiktok Menggunakan Screen Recording PC atau Ponsel

Cara keempat adalah dengan menggunakan screen recording. Anda dapat menggunakan aplikasi screen recording yang tersedia di ponsel Anda untuk merekam video yang sedang ditampilkan di layar ponsel Anda. Namun, metode ini tidak dapat digunakan untuk men-download video yang dipublikasikan oleh pengguna lain.

Semua metode di atas dapat digunakan untuk men-download video TikTok, Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, ingatlah untuk selalu mengikuti peraturan dan regulasi yang berlaku serta jangan melakukan tindakan yang merugikan hak cipta pembuat video.

Akhir kata, dengan adanya berbagai cara download video TikTok yang dapat dilakukan, Anda dapat dengan mudah mengoleksi konten video menarik dari TikTok. Anda dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, baik dengan watermark atau tanpa watermark. Namun, perlu diingat bahwa setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga, sebelum melakukan download video pastikan Anda sudah memahami cara kerja dan peraturan yang berlaku.

Ingatlah untuk selalu mengikuti peraturan dan regulasi yang berlaku serta jangan melakukan tindakan yang merugikan hak cipta pembuat video. Dengan cara ini, Anda dapat mengoleksi konten video menarik dari TikTok tanpa merugikan hak cipta pembuat video.

Responses (2)

  1. Karena banyaknya pengguna yang ingin menyimpan dan menonton video TikTok secara offline, banyak dari mereka yang ingin tahu cara untuk men-download video tersebut.

Leave a Reply