Begini Cara Buat Pertanyaan Di Ig Yang Lagi Hits

Belum tahu cara buat pertanyaan di Instagram yang lagi hits? Tak perlu khawatir! Simaklah tips dan trik dari kami untuk membuat pertanyaan yang bisa membuat followersmu enganged dan meningkatkan interaksi di IG.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang populer di kalangan masyarakat saat ini. Tak hanya untuk berbagi foto dan video, Instagram juga menyediakan fitur untuk bertanya dan menjawab pertanyaan.

Salah satu cara memaksimalkan fitur ini agar followers lebih tertarik untuk berinteraksi adalah dengan membuat pertanyaan yang engaging dan sesuai dengan tren saat ini. Berikut adalah beberapa tips dan trik tentang bagaimana cara membuat pertanyaan di IG yang lagi hits.

Pertanyaan dengan Konsep Tebak Kata

Salah satu pertanyaan yang cukup digemari di Instagram saat ini adalah pertanyaan dengan konsep tebak kata. Pertanyaan semacam ini bisa berupa gambar atau teks yang memiliki pola tertentu di dalamnya. Contohnya seperti gambar yang berisi campuran huruf dalam sebuah kalimat yang terbilang sulit dipecahkan jika kita tidak fokus.

Pertanyaan semacam ini membuat followers merasa tertantang untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Jika berhasil menyelesaikannya, followers akan merasa bangga dan semakin terlibat dengan akunmu. Namun, pastikan bahwa konsep dari pertanyaan yang dibuat masih dalam konteks dengan tema dari akunmu agar interaksi yang terjalin tetap relevan.

Pertanyaan dengan Konsep Jodohkan atau Matching

Pertanyaan dengan konsep jodohkan atau matching juga menjadi salah satu tren di Instagram saat ini. Pertanyaan seperti ini melibatkan beberapa opsi atau pilihan, dan followers diharapkan memilih opsi yang menurut mereka paling tepat.

Baca juga : 
Tiga Trik Yang Bisa Anda Coba Agar Akun Instagram FYP

Contoh dari pertanyaan seperti ini adalah, “Jika kucing menggigit kabel, apa yang kamu lakukan?” dengan opsi jawaban “A) Tolongi kucing B) Pergi keluar rumah C) Diam dan sebarkan di sosial media.”

Pertanyaan semacam ini memacu followers untuk lebih berpikir kreatif dan memberikan jawaban yang lebih beragam. Selain itu, pertanyaan ini juga bisa memicu followers untuk berinteraksi di kolom komentar dan memberikan alasan atas jawaban yang mereka berikan.

Pertanyaan dengan Konsep Berantai

Pertanyaan dengan konsep berantai atau “challenge” juga menjadi salah satu pertanyaan yang cukup hits di Instagram. Konsep berantai ini melibatkan beberapa orang dan menjawab pertanyaan yang berbeda-beda sebelum menunjuk orang berikutnya untuk dijawab. Contoh dari pertanyaan berantai adalah “Apa yang menjadi bucket list mu di tahun 2021?”

Pertanyaan semacam ini sangat efektif untuk meningkatkan interaksi antar followers dan juga memperkenalkan akunmu pada followers baru. Namun, pastikan bahwa pertanyaan dan challenge yang dibuat tidak terlalu complicated dan mudah dipahami oleh followers.

Pertanyaan dengan Opini Followers

Pertanyaan dengan opini followers merupakan salah satu pertanyaan yang bisa meningkatkan rasa percaya diri followers dan membuat mereka merasa bahwa pendapatnya dihargai. Pertanyaan semacam ini seperti, “Apa saja karakteristik penting dalam seorang pemimpin yang baik?”

Dengan mengajukan pertanyaan semacam ini, followers akan merasa lebih dekat dengan akunmu dan semakin tertarik untuk berinteraksi di kolom komentar. Selain itu, jawaban dari pertanyaan ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat konten baru yang relevan dengan tema dari akunmu.

Pertanyaan dengan Konsep Quiz

Salah satu pertanyaan yang sangat digemari di Instagram adalah pertanyaan dengan konsep quiz. Pertanyaan seperti ini memperlihatkan sebuah foto atau gambar dengan beberapa pertanyaan yang berbeda di dalamnya. Contoh pertanyaan yang dilakukan adalah “Benda apa yang memiliki warna hijau dan ada di depanmu saat ini?”

Pertanyaan semacam ini bisa membantu followers untuk lebih tertarik dengan segala hal yang berkaitan dengan pertanyaan seperti ini, termasuk produk unggulan dari akunmu. Selain itu, quiz juga sangat efektif untuk membuat followers tetap aktif meskipun hanya melihat kiriman dari akunmu.

Pertanyaan dengan Opini Followers tentang Produk

Pertanyaan dengan opini followers tentang produk merupakan salah satu pertanyaan yang bisa membantu dalam mendapatkan feedback dari followersmu. Pertanyaan semacam ini lebih menekankan pada pengalaman pengguna atau pembeli yang telah mencoba produk tersebut.

Contoh dari pertanyaan semacam ini adalah “Apa pendapat kamu tentang produk kami dan bagaimana cara kami meningkatkan kualitas produk kami?”

Pertanyaan semacam ini sangat berguna untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan yang diberikan oleh akunmu untuk followers. Dari jawaban yang diberikan, akunmu bisa mencari tahu kelemahan dan kelebihan dari produk yang ditawarkan dan memperbaikinya.

Pertanyaan dengan Konten Edukatif

Pertanyaan dengan konten edukatif juga menjadi trend di Instagram saat ini. Pertanyaan seperti ini menekankan pada informasi dan pengetahuan baru bagi followers. Misalnya saja pertanyaan seperti, “Apa saja manfaat minyak zaitun bagi kesehatan tubuh?”

Pertanyaan semacam ini sangat berguna bagi followers yang ingin mendapatkan informasi dan pengetahuan baru. Selain itu, pertanyaan tentang konten edukatif juga bisa membantu followers yang ingin belajar lebih dalam terkait dengan topik yang disajikan.

Pertanyaan dengan Konsep Tag Teman

Pertanyaan dengan konsep tag teman juga menjadi salah satu pertanyaan yang cukup hits di Instagram. Pertanyaan seperti ini meminta followers untuk men-tag seorang teman untuk menjawab pertanyaan yang diberikan. Contoh dari pertanyaan ini adalah “Tag temanmu yang suka makan makanan pedas!”

Baca juga : 
Cara Mengganti Nama Instagram Tanpa Menunggu 14 Hari

Pertanyaan semacam ini sangat efektif untuk meningkatkan interaksi antar followers dan juga memperkenalkan akunmu pada followers baru. Selain itu, pertanyaan dengan konsep tag teman juga membantu followers untuk lebih tertarik pada konten yang disajikan dan memperluas jangkauan akunmu.

Pertanyaan dengan Konsep Multiple-Choice

Pertanyaan dengan konsep multiple-choice juga menjadi salah satu pertanyaan yang cukup populer di Instagram. Pertanyaan semacam ini melibatkan beberapa opsi atau pilihan, dan followers diharapkan memilih opsi yang menurut mereka paling tepat.

Contoh pertanyaan dari konsep multiple-choice adalah “Mengapa kamu lebih suka teh dibandingkan kopi?” dengan opsi jawaban “A) Lebih sehat B) Aromanya lebih enak C) Kopi terlalu pahit.”

Pertanyaan semacam ini menawarkan followers pilihan-pilihan dan membuat mereka lebih tertarik untuk memberikan jawaban yang lebih beragam. Selain itu, pertanyaan dengan konsep multiple-choice juga bisa dimanfaatkan untuk membuat konten baru yang relevan dengan tema dari akunmu.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips dan trik tentang bagaimana cara membuat pertanyaan di IG yang lagi hits. Mungkin ada banyak jenis pertanyaan lain yang saat ini menjadi tren, namun pastikan pertanyaan yang kamu buat selalu merupakan refleksi dari tema dan isi konten kamu.

Selain itu, selalu pertimbangkan audience yang kamu targetkan dan pilihlah pertanyaan yang sesuai dengan mereka. Semoga informasi yang kami berikan membantu kamu untuk membuat pertanyaan di Instagram yang lebih unik dan engaging!

Leave a Reply